Kochimuitte


^-^v

Sabtu, 30 Oktober 2010

GIMANA KALO SAYA JADI RELAWAN MERAPI PART 2

281010...Sebenarnya saya diajak untuk jadi relawan Merapi oleh ketua himpunan saya, program dari BEM katanya.
Relawan Merapi?
Lah terus kok bisa saya yang diajak?
Kan badan saya mungil gini?
Itu yang ada di pikiran saya.
Seneng sih, berharap bisa punya pengalaman baru sebagai relawan. Tapi saya juga sekaligus takut.
Pasalnya Merapi baru sekali erupsi, dan erupsi tidak sama dengan meletus. Jadi masih ada kemungkinan Merapi akan meletus sewaktu-waktu. Dan kala itu, terbersit di benak saya bahwa saya belum siap mati...astagfirullah..
Karena saya adalah anak yang berbakti pada orangtua,saya pun meminta pendapat keduanya. Dari pihak emak bilang bahwa saya lebih baik mikirin dan belajar untuk UTS minggu depan, itu adalah bentuk halus dari kata TIDAK. Dari pihak babeh mengatakan bahwa saya harus tau dulu daerah yang akan saya sambangi nanti itu dimana jangan sampai saya membahayakan diri sendiri, nah yang ini ambigu nih. Berarti kalo daerahnya termasuk dalam jarak aman saya boleh ikut tapi kalo daerahnya deketan ma bahaya, masih deket ma Merapi gitu, saya ga boleh ikut. Dan saya memilih yang terakhir. SAYA URUNG IKUT, SODARA-SODARA!!
Bukan karena saya apatis atau tidak peduli. TApi saya pikir saya akan lebih membantu kalo saya ga ikut ke sana. Bisa-bisa saya disangka anak ilang di sana. Terus nanti kalo ada apa-apa, gempa atau erupsi lagi misalnya, terus terjadi kepanikan, nanti saya harus kemana? Yaa...itu sih cuma pikiran lebay saya aja, tapi bukan berarti itu ga mungkin terjadi kan?!
Nah daripada di sana nanti saya ngerepotin atau malah ngabis-ngabisin nasi mendingan saya di sini, ngetik ini terus dipublish hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar